Keutamaan Puasa Syawal 2013

Keutamaan Puasa Syawal Membiasakan puasa sesudah ramadhan atau puasa sunnat 6 hari pada  bulan Syawal mempunyai banyak faedah, sangat banyak Keutamaan Puasa Syawal di bulan syawal  namun ada baiknya teman teman perpustaakn digital membaca dulu artikel kami yang beritkut Puasa Syawal sebab teman teman perlu mengetahui kanapa kita diperintahkan oleh allah untuk puasa syawal di bulan syawal, berikut diantaranya Keutamaan Puasa Syawal :


  1. Puasa enam hari di buian syawal sesudah ramadhan, adalah pelengkap serta penyempurna pahala dari puasa 1 tahun penuh.
  2. Puasa syawal serta sya’ban seperti shalat sunnah rawatib, berperan sebagai penyempurna dari kekurangan, dikarenakan pada hari kiamat kelak perbuatan-perbuatan fardhu dapat disempurnakan ( dilengkapi ) dengan perbuatan-perbuatan sunnah. sebagaimana info yang datang dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam di beragam kisah. mayoritas puasa fardhu yang dikerjakan kaum muslimin mempunyai kekurangan serta ketidak sempurnaan, maka perihal itu memerlukan suatu hal yang menutupi serta menyempurnakannya.
  3. Membiasakan puasa sesudah ramadhan mengisyaratkan diterimanya puasa ramadhan, dikarenakan jika allah ta’ala terima amal seorang hamba, tentu dia menolongnya saat meningkatkan perbuatan baik setelahnya. beberapa orang bijak menyebutkan : “pahala amal kebaikan adalah kebaikan yang ada sesudahnya”. oleh dikarenakan itu barangsiapa kerjakan kebaikan lantas meneruskannya dengan kebaikan lain, maka perihal itu adalah sinyal atas terkabulnya amal pertama.
  4. Puasa ramadhan -sebagaimana dijelaskan di muka- bisa mendatangkan maghfirah atas dosa-dosa periode lain. orang yang berpuasa ramadhan dapat memperoleh pahalanya pada hari raya’ldul fitri yang disebut hari pembagian hadiah, maka membiasakan puasa sesudah ‘idul fitri adalah wujud rasa syukur atas nikmat ini. serta sungguh tidak ada nikmat yang lebih agung dari pengampunan dosa-dosa.
  5. Serta diantara faedah puasa enam hari bulan syawal yaitu amal-amal yang ditangani seorang hamba untuk mendekatkan diri pada tuhannya pada bulan Ramadhan tidak terputus dengan berlalunya bulan. mulia ini, sepanjang ia tetap hidup.
Previous
Next Post »

Auto Like Facebook