Pustaka Al Bayan

Pustaka Al Bayan - merupakan silabus materi pembelajaran keagamaan digital praktis yang dikemas dalam flashdisk 8 GB, bisa diakses dengan komputer/laptop berbasis windows, Pustaka Al Bayan ini di peruntukkan bagi mereka yang ingin dan baru mulai belajar agama. Konten materi yang terdapan di dalam Pustaka Al Bayan merupakan materi dasar yang menjadi unsur-unsur pokok untuk bisa memahami Islam secara benar dan mendalam. Insya Allah dengan menguasai materi yang ada di dalam Pustaka Al Bayan adalah merupakan modal awal agar anda bisa lebih jauh memahami Al Quran dan Assunnah. Oleh sebab itu diharapkan bagi setiap pengguna Pustaka Al Bayan setelah bisa menguasai secara baik konten yang ada di dalam Pustaka Al Bayan, Selanjutnya anda bisa melanjutkan untuk mempelajari dan menguasai Pustaka AL KAMIL yang merupakan kelanjutan dari Pustaka AL BAYAN, jenjang berikutnya adalah Pustaka ALKUBRO yang merupakan ensiklopedi terlengkap dan komprehensip sebagai media pembelajaran dan literatur keagamaan untuk tingkat lanjut atau srata s1 ke atas.


KONTEN MATERI - Pustaka Al Bayan

ENSIKLOPEDI ALQURAN

Iqro' Tsabita, sebuah program pembelajaran Alquran untuk pemula, mulai belajar baca tulis huruf hijaiyah hingga bisa baca Alquran dan Tajwidnya.

Keistimewaan
  1. Disajikan dengan multimedia dan interaktif sehingga bisa belajar secara mandiri.
  2. Menggunakan pendekatan pembelajaran logika atau tanpa menghafal sehingga tidak membebani dan membosankan, sangat cocok bagi orang dewasa/tua.
  3. Ustadz pengajar langsung di peragakan oleh penyusun buku sehingga setiap orang bisa langsung dibimbing oleh ahlinya secara virtual.
  4. Bisa Belajar bebas dan tanpa beban serta malu karena bisa dilakukan secara mandiri sesuai kesempatan dan kemampuannya.

Al Qur'an Digital,

Yaitu Program Al Qur'an yang memudahkan seseorang untuk mencari ayat-ayat Al Qur'an berdasarkan masukan kata latin yang diinginkan.

Keistimewaan
  1. Bacaan murottal 30 juz yang bisa kita pilih sendiri dan langsung menampilkan teks Qur'an dan terjemahnya.
  2. Tajwid interaktif yaitu pembelajaran tajwid yang sangat prkatis dan menyenangkan.
  3. Fasilitas copy paste ayat dan print out, semua teks ayat dan terjemah bisa di copy paste ke program lain semisal Ms.Word ataupun power point atau print ke kertas.

ENSIKLOPEDI HADITS

Memuat terjemah 6 kitab hadis yang merupakan literatur pokok kaum muslimin setelah Al-Quran yang selayaknya setiap muslim memilikinya.

Keistimewaan
  1. Kitab hadis yang masuk dalam program ini adalah 6 kitab berikut: Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Majah dan Nasai.
  2. System penterjemahan kitab tersebut tetap menyertakan teks hadist aslinya.
  3. Disertai seach engine (mesin pencarian kata) sehingga sangat memudahkan setiap orang untuk mencari dalil berbagai persoalan agama dari hadist.
  4. Hadis dan terjemahnya bisa copy paste dan print out.

ENSIKLOPEDI IBADAH

Memuat praktek pelaksanaan Ibadah ritual /Praktis seperti, wudhu, sholat lima waktu, shalat Jenazah, Doa dan Dzikir, adab dan etika Muslim dalam 24 jam dan Manasik haji yang di sajikan secara visual (multimedia) dan interaktif.

Keistimewaan
  1. Semua praktek pelaksanaan Ibadah ditampilkan secara visual yang diperagakan oleh aktor manusia bukan kartun atau animasi.
  2. Setiap gerakan atau bagian praktek ibadah ritual di jabarkan secara tertib, langkah demi langkah.
  3. Semua praktek ibadah di dasarkan pada dalil dalil yang shohih dan dalil dalil disertakan baik dalam ucapan atau teks tulisan.
  4. Khusus untuk manasik haji disertakan video video penting pendukung lainnya terkait dengan haramain diluar manasik seperti ruang dalam kakbah, gua hiro, jabal Rahmah dll.
  5. Cocok untuk semua umur dalam belajar Ibadah dengan benar berdasarkan dalil dalil dari hadis yang shohih.

ENSIKLOPDI ISLAM DAN UMUM

Berisi 168.000 artikel keislaman dan umum bergambar (setara 700.000 halaman dalam versi cetak merujuk ke wikipedia.

Keistimewaan
  1. Semua data bisa akses secara offline (tanpa koneksi internet).
  2. Dilengkapi menu pencarian kata (seach engine)
  3. Multi link data system yaitu semua data/kata penting berwarna khusus yang bermakna ada link jika diklik akan menampilkan halaman khusus yang relevan dengan pengertiannya.

BAHASA ARAB

Berisi pembelajaran bahasa Arab multimedia interaktif yang memungkinkan seseorang belajar bahasa arab secara mandiri hingga bisa baca kitab kuning.

Keistimewaan :
  1. Lengkap, memuat semua unsur untuk menguasai bahasa Arab, meliputi :
  2. Penguasaan kosa kata (mufradat)
  3. Muhadatsah dengan contoh langsung orang arab asli
  4. Tata bahasa (nahwu) dengan multimedia interaktif.
  5. Fahmul Masmu' (listening) latihan memahami pembicaraan lewat film berbahasa arab.
  6. Qiroah, praktek membaca arab gundul.
  7. Semua materi di sajikan secara multimedia dan interaktif.
  8. Dilengkapi kamus digital bahasa Arab, bahasa Inggris dan kamus besar bahasa Indonesia.

Untuk Mendapatkan Produk Pustaka Al Bayan
Silahkan Hubungi Email : indonesiad@gmail.com
Previous
Next Post »

Auto Like Facebook