Download Buku Minum Kopi bersama Arwah para Filosof | Das Cafe der toten philosophen | Hosle English Resume

Buku  Minum Kopi bersama Arwah para Filosof | Das Cafe der toten philosophen | Hosle English Resume Sebuah buku yang menarik. Membacanya sedikit demi sedikit, betul - betul seperti mengobrol dengan sahabat tentang kehidupan di sebuah warung kopi.
Sebetulnya buku ini merupakan tulisan dari seorang yang di ambil dari surat-suratnya, Vittorio Hosle adalah seorang Guru Besar di bidang ilmu Filsafat di Universitas GHS Essen di Negara Jerman, dengan Nora K, seorang gadis berusia 11 tahun yang saat menulis surat-surat ini, masih bersekolah di sebuah Gymnasium di Nordheim-Westfalen, Jerman. Proses surat - menyurat ini terjadi di antara Januari 1994 dan Januari 1996.

Buku ini berisi tentang filosofi hidup buku ini sngat mudah di fahami/cerna. Namun bagi yg kurang terbiasa dengan filsafat, mungkin memang akan perlu sedikit penyesuaian dan referensi.

Awal pertemuan mereka adalah saat Ibu Nora mengikuti sebuah konferensi filsafat di mana ia bertemu dengan Vittorio dan mengundangnya untuk datang ke rumahnya. Di situlah Nora bertemu dengannya dan perkenalan itu pun dimulai.
Pembicaraan dan surat - menyurat dengan bahasa yang sederhana. Dimulai dari pertanyaan - pertanyaan sederhana tentang dinosaurus, hingga pertanyaan - pertanyaan besar tentang dunia dan kehidupan yang ideal, yang menyertakan pemikiran dari ahli - ahli filsafat dunia seperti Plato, Sokrates, Aristoteles, dan lainnya.
Download Buku  Minum Kopi bersama Arwah para Filosof | Das Cafe der toten philosophen | Hosle English Resume

Previous
Next Post »

Auto Like Facebook