Cyberlogic robotic education | Kursus Robot Indonesia Timur Makassar

Assalamu alaikum kawan kawan Digital Library .. kali ini saya ingin memperkenalkan salah satu tempat kursus membuat robot di makassar sulawesi selatan namanya  Cyberlogic robotic education
 
belajar buat robot




Cyberlogic robotic education merupakan sebuah lembaga edukasi robotika yaitu sebuah tempat kursus robot dimana kita bisa belajar membuat dan merakit robot serta memprogram robot yang telah kita buat. CL (CyberLogic) terbentuk sejak akhir tahun 2008 yang bertempat di kota Makassar.
Banyak orang yang sering bertanya-tanya, apa pentingnya belajar robotika. Terutama para orang tua yang sering kali menganggap bahwa robotika itu bukanlah hal penting bagi pendidikan anak mereka, dibandingkan dengan matematika, IPA, atau bahasa inggris. Pemikiran itu tentunya benar, karena memang robotika itu bukanlah hal penting. Tetapi pemikiran itu sepertinya tidak berlaku lagi di jaman yang serba canggih saat ini.
Sebagai contoh, masyarakat sekarang tergila-gila pada *sebutlah* Blackberry, sebuah alat komunikasi multi fungsi, *yang kata orang* bila kita menggunakannya maka dunia *seolah-olah* berada dalam genggaman kita. Banyak pelaku masyarakat yang sangat menikmati fasilitas yang terkandung di dalamnya, tergila-gila akan pemakaian super canggih tersebut.Tetapi ada berapa banyak dari para pengguna blackberry yang berpikir akan teknologi dan penyebab hal-hal ajaib tersebut di atas?? Berapa banyak orang yang bertanya-tanya dalam hatinya, kok bisa ya, alat sesederhana ini memiliki fungsi yang luar biasa, teknologi apa yang digunakannya, perangkat macam apa yang terdapat di dalamnya? Pernahkah anda merasa seperti itu?
Mungkin, bagi sebagian orang, hal-hal tersebut tidaklah penting untuk diketahui, yang penting untuk diketahui adalah bagaimana cara menggunakannya. Tetapi, alangkah lebih baiknya kita dapat mengetahui keduanya. Benar bukan?
Coba bayangkan, anak anda berkata seperti ini, “Pa, Ma, saya mau blackberry dong”, padahal dia baru saja berumur 10 tahun. Bagaimana reaksi anda jika anak anda berkata seperti ini, “Pa, Ma, tau gak, Blackberry itu menggunakan teknologi Surepress sehingga memungkinkan layar sentuh blackberry dapat merasakan sentuhan tanpa memerlukan bantuan tekanan”.. Nah loh, yang mana yang lebih membanggakan hati anda, seorang anak yang sejak kecil sudah memiliki sifat konsumtif, atau seorang anak yang sejak kecil sudah terbiasa untuk mencari tahu penyebab dari teknologi yang semakin berkembang, seorang anak yang memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar, dan selalu berpikir ‘kenapa bisa begini, kenapa bisa begitu’?
Ilustrasi di atas hanyalah contoh, bahwa teknologi robotika itu penting untuk dipelajari sejak dini. Kenapa?
Kembali ke beberapa tahun lalu, sekitar tahun 90-an, di mana HP masih berukuran segede batu, yang teknologinya masih sebatas telepon dan sms. Sekarang, lihatlah akibat yang ditimbulkan oleh kecanggihan teknologi. HP yang berukuran kecil dengan kemampuan luar biasa.
Begitu pula dengan teknologi robotika. Jika jaman sekarang, kita melihat aplikasi industri yang masih sederhana, bayangkan dalam 10 tahun ke depan, kecanggihan apalagi yang akan timbul.
Karena itu, sebaiknya kita memperkenalkan teknologi robotika sejak dini, agar para penerus bangsa ini dapat menjadi ilmuwan, penemu, dan pencipta di masa yang akan datang. Agar para anak-anak kita tidak gaptek tentang robotika yang akan dia dapatkan di kemudian hari.
Robotika merupakan unsur yang paling tepat untuk melatih otak kiri dan otak kanan anak Anda secara seimbang, karena mereka tidak hanya belajar merakit robot, tetapi juga belajar mengaplikasikan pelajaran IPA dan matematika ke dalam robotika.
Cyberlogic robotic education, menerima para siswa-siwi SD, SMP, dan SMA yang ingin mempelajari robotika, dan juga menerima para mahasiswa yang ingin menjadikan robotika sebagai bahan tugas akhir. Ke depannya, CyberLogic Robotic Education tidak hanya sebatas kursus robotika, tetapi juga pusat layanan dan informasi bagi mereka yang tertarik dengan robotika.
Mari bergabung bersama kami CyberLogic Robotic Education.

Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 53J, Makassar, Sulawesi Selatan
Telp. (0411) 9133133/ 830683, Fax (0411) 870838

 

Para Robokit yang dikembangkan untuk memelihara orang-orang berbakat di bidang sains dan mendidik pemikiran kreatif dibuang jenis perakitan sederhana. Pengguna dapat mengalami teori operasi dan memahami struktur mesin selama proses perakitan dan berbagai model yang terutama difokuskan pada modul rangkaian (termasuk sensor, elektronik, mesin, komputer pendidikan teknik). Karena memiliki modul sirkuit yang aman (yang pengelasan tidak perlu), selalu mungkin untuk membongkar / merakit dan membantu melatih otak siswa tumbuh dengan gerakan tangan alami. Melakukan pemahaman maks tentang struktur gerakan dan dalam objek. Hal ini dapat meningkatkan kemampuan persepsi spasial dari proses perakitan.
Previous
Next Post »

Auto Like Facebook