Software DeskTop Author Ebook Anti Copyright

DIGITAL LIBRARY-Saya pernah mencoba beberapa software ebook, kebanyakan dari mereka menggunakan teks biasa, sehingga isi dari ebook mudah sekali untuk di copy-paste. Saya menginginkan software ebook yang mampu menjaga kemurnian isi dari ebook itu sendiri. Akhirnya saya menemukan sebuah software yang menurut penilaian saya mampu untuk memenuhi kebutuhan saya. DeskTop Author, adalah sebuah software yang dirancang untuk pembuatan ebook atau album foto, karena cara pembuatannya tidak berasal dari teks/html melainkan berasal dari image. Sepengetahuan saya teks yang sudah berupa image akan sulit untuk di copy-paste. Disamping itu buku yang akan saya buat ebook tidak hanya menggunakan teks font latin saja, melainkan banyak font arabic dan simbol-simbol font yang harus tetap dijaga dan tidak berubah. Silahkan lihat contoh hasil dari software DekstTop Author disini.

Sedikit penilaian saya pada software ini sebagai berikut;
- Cocok bagi pihak penerbit yang tetap ingin menjaga kemurnian tulisannya
- Sangat mudah digunakan bagi para pembuat album foto
- Isi dari ebook tidak dapat di copy-paste
- Tidak terbatas pada model font atau simbol-simbol, karena berbentuk image
- Dapat di "save-as" pada berbagai file ekstention

- Bila di save-as pada file .exe, dapat langsung dijalankan pada os windows tanpa perantara program apapun.

Sedikit tips untuk menggunakan software ini,
1. Download dan install programnya. Kalau mau yang gratis, tanya Om Google ya..
2. Jalankan program DeksTop Authornya
3. Siapkan dokumen yang akan dibuat ebook, dan buka dengan aplikasi seperti MS Word
4. Jadikan setiap halaman dokumen dalam satu tampilan screen, dengan mengecilkan tampilan halaman
5. Jadikan halaman tadi menjadi file image, dengan menekan tombol "PrintScreenSysRq"
6. Paste image tadi pada program photo paint, edit lalu save
7. Insert file tersebut pada halaman-halaman DeksTop Author


Memang agak rumit bila kita harus menjadikan teks ke image, tapi ini dapat diatasi dengan mudah oleh MS Word 2010, karena disana ada Tool "PrintScreen" hanya dengan menggeser mouse saja, halaman yang kita crop akan menjadi image. dan langsung bisa kita paste pada halaman DeksTop Author.

Guru yang baik adalah pengalaman, jangan enggan untuk belajar dan mencoba. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Auto Like Facebook