Apa dan Bagaimana Program Affiliasi itu?



apa dan bagaimana program affiliasi ituKali ini saya akan memperkenalkan sebuah progam bisnis affiliasi yang sangat penting untuk anda ketahui dan sudah sangat populer di dunia internet. Kepopuleran bisnis affiliasi ini bukan muncul begitu saja, akan tetapi hal ini terdongkrak sebab banyaknya orang yang sudah mencicipi hasil yang sangat menakjubkan dari berbisnis affiliasi ini. Dan bagi anda para pemula khususnya, mungkin masih mengernyitkan dahi memikirkan satu pertanyaan “apa sih bisnis affiliasi itu?”
Nah, baiklah! Kita mulai sekarang… are you ready to earn money online?

“Apa sih bisnis affiliasi itu?”
Perlu anda ketahui bahwa Affiliasi itu sendiri diartikan sebagai program pemasaran yang dijalankan dalam bisnis internet dengan berpondasi pada suatu komunitas, atau sekumpulan orang yang tergabung dalam suatu program. Ya program affiliasi itu sendiri maksud saya. Dan para pebisnis internet umumnya sudah melengkapi bisnis internetnya dengan program affiliasi ini. Karena program affiliasi ini bisa dinilai sebagai program yang sangat baik untuk memperluas jaringan pemasaran dengan lebih efektif dan efisien.
Dalam bahasa bisnis offline di pasaran, program affiliasi ini bisa di artikan sebagai program makelar. Tetapi dalam bisnis internet umumnya disebut affiliasi (affiliate) atau reseller. Tapi perlu anda garis bawahi, bahwa program affiliasi dalam bisnis internet punya beberapa keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh bisnis offline. Nanti akan saya jelaskan di bawah. Ok, karena disini saya membahas khusus bisnis internet, sekarang kita sepakati untuk menyebut program ini sebagai program affiliasi saja! Singkirkan dulu kata ‘makelar’ dalam bisnis internet. Anda setuju kan?

“Bagaimana cara kerja program affiliasi itu?”
Sama halnya dengan bisnis offline, jika ada suatu toko yang menjual bermacam-macam produk misalnya, dan anda sebagai makelarnya yang membantu pemasaran produk-produk toko tersebut. Tentunya, jika ada produk toko tersebut terjual sebab hasil usaha anda sebagai makelar, tentu anda akan mendapatkan komisi dari penjualan yang terjadi, bukankah begitu?
Akan tetapi, sebagai makelar dalam dunia bisnis offline, anda juga tidak terlepas dari beberapa kegiatan yang lumayan menguras tenaga dan pikiran anda. Contohnya seperti, anda harus mempresentasikan / menerangkan tentang produk yang anda tawarkan tersebut, jika calon pembeli bertanya, ya mau tidak mau anda yang menjawabnya. Dan si pemilik toko bisa lebih santai dari pada anda sebagai makelarnya, parahnya lagi, keuntungan yang di dapat lebih banyak untuk si pemilik toko, ya kan?
Beda keadaannya jika anda menjadi affiliater dunia bisnis internet. Anda cukup menyebar link atau url affiliasi anda yang diberikan oleh pemilik bisnis internet, kemudian, untuk mengurusi calon pembeli, mulai dari penjelasan tentang produk, tanya jawab, sampai ke akar-akarnya, biarkan si pemilik bisnis internet itu yang mengurusnya. Dan jika terjadi penjualan, anda akan mendapat komisi ’sekian persen’ sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh si pemilik bisnis internet. Ada yang memberi komisi 20%, 40%, 50% bahkan 80% yang akan langsung masuk ke kantong anda. Asyik kan?
Ok, mungkin anda masih bingung ya? Ok deh…OK, saya akan beri contoh nyata supaya lebih gamblang.
Contohnya saya, pemilik website bisnis internet http://gajirahasia.mpru.net/ yang sudah menggunakan program affiliasi. Mungkin anda yang belum bergabung dengan saya bisa mengunjungi sejenak website bisnis saya tersebut. Ok, katakanlah anda tertarik dengan produk yang saya tawarkan, lalu anda mengisi formulir pemesanan produk.
Nah, di dalam formulir pemesanan tersebut, anda akan diminta untuk mengisi kotak isian ‘user id’ pilihan dan password, dan di dalam reseller area anda akan diminta untuk mengisi data bank anda. Contoh, anda akan membuat user id dengan kata “arif123?, maka otomatis sistem web kerjaotomatis.com akan membuatkan satu link affilasi anda dengan alamat http://www.kerjaotomatis.com/?id=arif123. Nah, link tersebutlah yang harus anda promosikan dengan cara-cara yang telah umum dilakukan di dunia internet. Seperti, melalui email, memasang iklan baris, mengisi buku tamu, mengisi komentar di blog orang lain, dan sebagainya. Di dalam ebook FSKO dan Panduan Reseller telah saya jelaskan cara-cara promosi online (khusus member kerjaotomatis.com).
Sebenarnya masih banyak lagi website bisnis internet yang menawarkan program affiliasi yang tidak hanya menghasilkan rupiah saja, bahkan juga dollar. Seperti http://www.ti.co.id/?mitra=ashiddiq yang telah hadir kembali ke Indonesia, http://www.mobilraya.com/?mitra=ashiddiq, http://www.ayonikah.com/?mitra=ashiddiqmencari uang dollar lewat website bisnis asing tersebut. Makanya, rajin-rajinlah mengunjungi blog saya ini. Tapi, sebelum menghasilkan dollar, ada baiknya kita hasilkan rupiah terlebih dahulu sebagai wujud cinta kita pada tanah air Indonesia. dan sebagainya. Saya janji akan memberikan info cara
Bagaimana? Anda masih bingung? Makanya ayo segera gabung dengan kerjaotomatis.com. Anda tidak hanya menemukan cara belajar bisnis di sana, tapi anda juga akan menemukan cara bertindak yang benar dalam bisnis ini. Anda tidak hanya bisa menjadi affiliater atau reseller, tapi anda juga bisa membangun bisnis anda sendiri dengan panduan ebook FSKO.
Selamat kepada anda yang telah bergabung! Bagaimana dengan anda yang belum bergabung? Ada komentar?

Previous
Next Post »

Auto Like Facebook